Senin, 01 September 2014

Belajar Firman 2 ----> Memiliki Pikiran Kristus, Melakukan Kehendak Bapa

Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya : “Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya  kita menggenapkan seluruh kehendak Allah.” ( Matius 3:13-15 )
Lalu Yesus melarang murid-muridNya supaya jangan memberitahukan kepada siapapun bahwa Ia Mesias.. (Matius16:20)
Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping, dan menegor Dia, katanya: “Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau.” ( Matius 16:21-23)

Terkadang Tuhan memang tidak ijinkan kita mengetahui lebih dari yang kita harus tahu, bukan karena Tuhan tidak sayang, tapi ada maksud2 ilahi yang Allah mau  supaya terjadi dalam hidup kita..
Tiga kisah yang saya kutip diatas menunjukkan bahwa Yesus tahu benar apa maksud kedatanganNya ke bumi dalam rupa manusia..
Yohanes pembaptis yang luar biasa berani, garang, tanpa takut menentang orang2 yang hidup seenaknya sebagai umat pilihan, ketika diperhadapkan untuk membaptis Yesus, Ia ragu, tapi Nampak bagaimana Yesus HARUS MELAKUKAN KEHENDAK BAPA, dengan RENDAH HATI Ia mau dibaptis oleh Yohanes…

Kisah kedua ketika Yesus sedang bercakap-cakap dengan para murid, sampai satu titik dmana Yesus bertanya kepada Petrus secara pribadi siapa Dia, jawab petrus tepat, seperti yang ROH KUDUS taruh dihatinya.. bahwa Yesus adalah Mesias.. tapi ada yang aneh knapa Yesus tidak mau diketahui bahwa Ia Mesias? Bukankah dengan pengakuanNya bahwa Ia Mesias, maka banyak orang bs menjadi percaya?? Ini yg mengusik hati dan pikiran saya.. hari2 ini baru Tuhan bukakan kenapa ini bs terjadi.. supaya Tuhan Yesus BISA DISALIB ! kalau orang2 tahu bahwa Ia Mesias, maka KEHENDAK BAPA tidak bs tergenapi… wow!

Kisah ketiga dimana Yesus dan para murid yang sedang dalam puncak pelayanan mereka, (dibuktikan dgn mujizat 5000 dan 4000 orang mujizat dihadapan banyak orang mengangkat nama Yesus dan para murid) tiba2 Yesus berbicara Ia harus mati MEMILIH JALAN SALIB, ini membuat pemikiran petrus (yang waktu menjawab siapa Yesus dia tepat mengatakan bahwa IA Mesias) langsung menolak maksud Yesus ini.. respon Yesus hebat, Dia tolak pemikiran petrus (pola pikir Sukses) dengan PIKIRAN ILAHI..
Ternyata kunci dari semuanya adalah melakukan KEHENDAK BAPA !!

Jadi ketika kita sedang dalam persimpangan jalan, tetap rendah hati cari wajah Tuhan, gunakan cara pandang dan pola pikir ILAHI supaya kita dapat sampai kepada apa yang BAPA mau dalam hidup kita…
Jangan paksakan kehendak kita, tapi biar kehendak BAPA yang jadi..
Tidak mudah untuk melangkah dalam hal ini, yakni memilih kehendak BAPA yg lebih sering tidak enak dengan jalan SALIB nya dari pada hidup sukses berlimpah berkat enak2 an..
12 murid minus Yohanes ,mengalami jalan SALIB ini, Paulus, Stefanus, David Livingstone, John Sung, Sadhu Sundar Singh, Kyai Sadrakh, Nomannsen, William Seymour, Billy Graham, Willliam Carey, Mother Theresa dll, telah memilih jalan yg “tidak biasa” ini utk melakukan dan menggenapkan kehendak Bapa..
Bagaimana dgn kita??
Yg terbaik menurut Bapa bukan terbaik utk kita kadang2.. J
Mari melangkah dengan iman karena pengharapan adalah sauh yang kuat, iman membuat kita melihat dan melangkah menembus batas2!
Mari berjuang bersama sampai kita penuh dalam kedewasaan dalam Kristus (efesus 4:14-15)

GBU all! Yesus Tuhan! (PR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar