Kamis, 16 April 2015

mengenal Bapa

dalam beberapa tulisan yang saya buat tentang Allah, saya menekankan tentang Allah sebagai "kurios" penguasa tunggal, bagaimana Dia adalah Allah yang cemburu, tuan yang memiliki, satu2 nya penguasa tdk ada yang boleh meggantikan Dia dalam hidup kita, dll

hari ini saya mau share bagaimana Dia adalah Allah yang bisa kita panggil "Abba Bapa"..

- Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!" - (roma 8:15)

papah jasmani saya meninggal sewaktu saya kelas 3 SMP, saya mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan dengan beliau, walaupun saya tau juga jasa beliau juga tdk sedikit dalam hidup saya..

saya tdk pernah tau bahwa yang saya alami adalah sesuatu yang bernama "sakit hati"..

papah seorang yang cukup keras, jadi ketika kami plg terlambat, tdk mau belajar dll, maka papah akan langsung memarahi kami, normal utk sikap seorang yang mengasihi ank2 nya..
beberapa pengalaman pernah dipukul, juga saya alami.. sebagai seorang anak kecil, tentu mulai ada kebencian d hati saya..

tapi puji Tuhan taun 2007 akhir saya mengalami perjumpaan pribadi dengan Bapa disorga dan dapat mengampuni papah saya sehingga saya dapat merasakan kasih Bapa disorga..

bahwa Tuhan adalah tuan adalah iya, tapi Dia adalah Bapa, ini penting, Dia rindu utk bertemu dengan kita dan mengasihi kita..

dalam segala kelamahan dan ketidak mampuan kita, Bapa ingin kita menghampiriNya, dan menikmatiNya..

seringkali kita merasa ingin mengasihi Tuhan dan gagal, kita mencari Dia seolah Dia pergi, NO!

Tuhan tdk pernah pergi dalam hidup kita, Dia ada bersama kita, Dia ingin dekat dengan kita, Diangan ingin kita mengalami kasihNya!

hari ini kita mau sama2 belajar bagaimana tinggal dalam dekapan Bapa..

Dia pribadi yang mengerti kita, disaat tidak ada seorangpun yang mngerti diri kita.. bahkan ketika diri kita tidak mengerti apa yang ada di hidup kita sendiri sekalipun!

memandang keagungan Tuhan membuat kita mengerti betapa kasihNya pada kita..

walau awan gelap ada di sekitar kita, tapi tanganNya membuat kita tegak berdiri, dan membuat kita mampu bertahan dalam panggilanNya..

bukan kekuatan kita yang mampu membuat kita bertahan dan melangkah dalam panggilanNya, tp sebaliknya tanganNya lah yang membuat kita kuat, kasihNya yang membuat kita melihat, cintaNya membuat kita percaya.. terimakasih Bapa..


Bapa ku mendekat padaMU, utk rasakan kasih dan kuasaMu..
Bapa ini aku apa adanya di HadapanMu..
Tak ada yang bs aku beri utk mendapatkan kasihMu..
Karena kasihMu sungguh besar dan berarti bagiku..

Reff: Kau menerimaku dengan kasihMU
 Kau mengerti hatiku, lebih dari semuanya
 Ku mau tinggal dekat dengan denganMu
 Menikmati hadirMu utk selamanya..

Ajarku mengenalMU, memandang keindahan kasihMu..
Percaya akan rencanaMU di hidupku..
tanganMu yang sanggup membuat aku berjalan terus..
bukan kehendakku, melainkan kehendakMu Bapa yang terutama di hidupku.. (PR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar