Jumat, 03 November 2017

ikuti perlombaan yang ditentukan!

Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita... ( Ibrani 12:1)


seorang atlit renang yang sudah dipersiapkan utk olimpiade renang tdk akan mengikuti lomba senam pada saat olimpiade tersebut diselenggarakan, atau malah ikut lomba balap karung di kampungnya..

ayat yang kita pergumulkan hari ini, kata "diwajibkan" dalam bahasa aslinya memiliki makna sudah dipersiapkan sebelumnya...

seringkali Tuhan sudah menentukan kita utk berlomba dalam panggilan kita mengerjakan bangsa ini, tapi kita justrtu asik mengikuti lomba yang lain yang bukan ditentukan utk kita, atau justru kita mengikuti lomba yang lebih tdk ada harganya...

contohnya ketika kita seharusnya memikirkan hati Tuhan utk jiwa2, tp justru kita memusuhi sodara seiman, sodara sepelayanan..

salah besar! kita sedang dialihkan fokusnya, ada banyak hal yg bs mengganggu konsentrasi kita sehingga kita kehilangan fokus yg seharusnya kita kerjakan..

Mslh Keluarga, pekerjaan, sekolah, ekonomi, kesehatan dll, bs saja membuat kita salah mengambil keputusan utk mengikuti perlombaan yg seharusnya..

Musim yg baru ini pesan yg begitu kuat adalah "ketepatan lebih penting dari kecepatan" itu kenapa kita harus selalu peka akan tuntunan Roh Kudus dan selalu mau taat dalam kerelaan dan kerendahan hati utk di bimbing dan diarahkan..

Semakin kita berkeras hati dan mementingkan diri sendiri maka kita akan semakin sulit melihat dan memutuskan mana perlombaan yg harus kita ikuti..

Gbu all (PR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar