Rabu, 25 November 2020

Take Your Position!

 Shallom keluarga Tuhan dimanapun berada! Terpujilah Tuhan karena berkat dan kasih Karunia-Nya yang tidak pernah habis2 dalam hidup kita!

Hari ini saya rindu kita belajar Firman dan kehendak Allah yang beberapa waktu lalu sempat saya sharingkan sewaktu ibadah Revival City Church Jakarta..
Tentang bagaimana kita sebagai orang percaya harus berani dan mau mengambil posisi kita dimanapun berada sebagai garam dan terang, sebagai duta2 Kerajaan Allah di dunia!

Saya akan mulai dengan mengingatkan kita, pada Firman Tuhan ini,

Kejadian 3:15 (TB)  Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

Dan juga di dalam,

Lukas 11:17-18, 20, 23 (TB)  Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah, pasti runtuh.
Jikalau Iblis itu juga terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri, bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Sebab kamu berkata, bahwa Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul.
Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.
Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan."


Bahwa memang ada peperangan 2 kerajaaan yang selalu ada dimanapun kita berada..
Ketika bicara tentang kingdom, kita harus selalu ingat tentang adanya king (raja/penguasa), dan dominion (wilayah)..
Dan tentu saja Tuhan menginginkan kita dimanapun berada selalu menjadikan Dia kurios, dan mau menjadi alatNya..
Ingat pada saat Tuhan Yesus lahir pun, herodes (raja yudea) merasa terusik, sampai  membunuh semua bayi dibawah 2 tahun di betlehem..
Tentu peperangan rohani ini sudah sangat terasa, termanifestasi sampai adanya tragedi pembunuhan bayi2 ini..
Ada seorang hamba Tuhan yg pernah mendapat penglihatan, bahwa orang yg tidak didalam Tuhan sangat bisa untuk ditunggangi "musuh", sehingga bisa  mengambil keputusan yg membawa orang banyak pada hal yg merusak..

Ingat firman Tuhan didalam

Yohanes 10:10 (TB)  Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Juga di dalam,

Matius 12:43-45 (TB)  "Apabila roh jahat keluar dari manusia, ia pun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian. Tetapi ia tidak mendapatnya.
Lalu ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu kosong, bersih tersapu dan rapi teratur.
Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula. Demikian juga akan berlaku atas angkatan yang jahat ini."

Jadi, apabila musuh mengambil tempat yang strategis, yang memiliki kekuasaan untuk menentukan sebuah kebijakan, maka bisa membuat kerusakan, kehancuran atau menghambat pekerjaan Tuhan..
Itu kenapa firman Tuhan di dalam

Roma 8:19-22 (TB)  Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan.
Karena seluruh makhluk telah ditaklukkan kepada kesia-siaan, bukan oleh kehendaknya sendiri, tetapi oleh kehendak Dia, yang telah menaklukkannya,
tetapi dalam pengharapan, karena makhluk itu sendiri juga akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak-anak Allah.
Sebab kita tahu, bahwa sampai sekarang segala makhluk sama-sama mengeluh dan sama-sama merasa sakit bersalin.

Banyak orang sedang menantikan kita! Saya sangat diberkati beberapa waktu lalu di sebuah zoom.meeting dengan keluarga AHA, dengan keluarga dari india, vietnam, pakistan dll, salah seorang hamba Tuhan yang juga menjadi pembicara berkata bahwa, kita adalah anugerah Tuhan untuk orang2 disekitar kita! Ya saya percaya akan hal ini! Banyak orang sedang takluk pada hal yang sia2, kita harus mengambil posisi kita! Bukan hanya secara fisik, misal harus jadi kepala bagian, kepala divisi dll, tapi lebih daripada itu berfungsi sebagai kaki tangan Tuhan disana!
Saya diingatkan Tuhan tentang kisah dimana musa sedang memberitahu bangsa israel sewaktu mereka akan memasuki/menduduki tanah kanaan, tanah perjanjian itu..

Ulangan 11:8-24 (TB)  "Jadi kamu harus berpegang pada seluruh perintah yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya kamu kuat untuk memasuki serta menduduki negeri, ke mana kamu pergi mendudukinya,
dan supaya lanjut umurmu di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepada mereka dan kepada keturunan mereka, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.
Sebab negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya, bukanlah negeri seperti tanah Mesir, dari mana kamu keluar, yang setelah ditabur dengan benih harus kauairi dengan jerih payah, seakan-akan kebun sayur.
Tetapi negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya, ialah negeri yang bergunung-gunung dan berlembah-lembah, yang mendapat air sebanyak hujan yang turun dari langit;
suatu negeri yang dipelihara oleh TUHAN, Allahmu: mata TUHAN, Allahmu, tetap mengawasinya dari awal sampai akhir tahun.
Jika kamu dengan sungguh-sungguh mendengarkan perintah yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, sehingga kamu mengasihi TUHAN, Allahmu, dan beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,
maka Ia akan memberikan hujan untuk tanahmu pada masanya, hujan awal dan hujan akhir, sehingga engkau dapat mengumpulkan gandummu, anggurmu dan minyakmu,
dan Dia akan memberi rumput di padangmu untuk hewanmu, sehingga engkau dapat makan dan menjadi kenyang.
Hati-hatilah, supaya jangan hatimu terbujuk, sehingga kamu menyimpang dengan beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya.
Jika demikian, maka akan bangkitlah murka TUHAN terhadap kamu dan Ia akan menutup langit, sehingga tidak ada hujan dan tanah tidak mengeluarkan hasil, lalu kamu lenyap dengan cepat dari negeri yang baik yang diberikan TUHAN kepadamu.
Tetapi kamu harus menaruh perkataanku ini dalam hatimu dan dalam jiwamu; kamu harus mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu.
Kamu harus mengajarkannya kepada anak-anakmu dengan membicarakannya, apabila engkau duduk di rumahmu dan apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun;
engkau harus menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu,
supaya panjang umurmu dan umur anak-anakmu di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepada mereka, selama ada langit di atas bumi.
Sebab jika kamu sungguh-sungguh berpegang pada perintah yang kusampaikan kepadamu untuk dilakukan, dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya dan dengan berpaut pada-Nya,
maka TUHAN akan menghalau segala bangsa ini dari hadapanmu, sehingga kamu menduduki daerah bangsa-bangsa yang lebih besar dan lebih kuat dari padamu.
Setiap tempat yang diinjak oleh telapak kakimu, kamulah yang akan memilikinya: mulai dari padang gurun sampai gunung Libanon, dan dari sungai itu, yakni sungai Efrat, sampai laut sebelah barat, akan menjadi daerahmu. 

Musa mengajari bangsa israel yang akan menduduki bagiannya, supaya dengan kuat bisa melakukannya, dengan beberapa hal yang menurut saya tajam di ayat yang 8 ..

Saya coba berikan penekanan
1. Berpegang pada seluruh perintah Allah

Berpegang kepada seluruh perintah Allah ini, musa sedang mewanti-wanti, atau mengingatkan dengan sense of urgency yang kuat, bahwa bangsa israel harus tidak memberikan kesempatan untuk membuka celah!
Lihat pada firman Tuhan di

Filipi 2:14-15 (TB)  Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan,
supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,

Tuhan mengingatkan, supaya kita menutup setiap celah! Supaya tidak ada kesempatan musuh untuk menyerang kita.. kita sedang membangun diatas dasar yang teguh, ketika kita membangunnya diatas dasar takut akan Tuhan, memegang segala perintah-Nya!

2. Pada hari ini, berbicara tentang pewahyuan yang baru! tidak bisa bergantung pada pengalaman yang sudah-sudah atau sudah lama, karena Tuhan selalu memberikan arahan yang baru pada setiap kita supaya kita tepat melangkah sesuai dengan hatiNya!

Lihat di dalam
Amsal 2:4-13 (TB)  jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam,
maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah.
Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.
Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya,
sambil menjaga jalan keadilan, dan memelihara jalan orang-orang-Nya yang setia.
Maka engkau akan mengerti tentang kebenaran, keadilan, dan kejujuran, bahkan setiap jalan yang baik.
Karena hikmat akan masuk ke dalam hatimu dan pengetahuan akan menyenangkan jiwamu;
kebijaksanaan akan memelihara engkau, kepandaian akan menjaga engkau
supaya engkau terlepas dari jalan yang jahat, dari orang yang mengucapkan tipu muslihat,
dari mereka yang meninggalkan jalan yang lurus dan menempuh jalan yang gelap;

Revelation, understanding dan wisdom yang akan didapat melalui pengenalan, dan kehidupan bersama Tuhan ini saya percaya akan membawa kita kuat memasuki tempat yang Tuhan taruh untuk kita mulai duduki!
Di dalam blog selanjutnya saya akan membahas tentang strategi ilahi bagaimana berjalan bersama Dengan Tuhan di tempat2 kita!
Terimakasih, saya berdoa kiranya kita semua ada diposisi yang tepat, dan berfungsi dengan maksimal!

Tuhan Yesus memberkati kita semua!

2 komentar: