Kamis, 27 Oktober 2022

Alfa dan Omega

Shalom keluarga Kerajaan Allah dimanapun kita berada, saya berdoa supaya Tuhan Allah yang menciptakan langit dan bumi, Tuhan yang adalah Alfa dan Omega akan terus menyertai kita!

Beberapa waktu ini saya diingatkan Tuhan di dalam Yesaya 46:9-10 yang demikian bunyinya, “Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku, yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan,”

Dalam terjemahan NET, “Remember what I accomplished in antiquity! Truly I am God, I have no peer; I am God, and there is none like me, who announces the end from the beginning and reveals beforehand what has not yet occurred, who says, ‘My plan will be realized, I will accomplish what I desire,’”

Ini luar biasa sekali, Tuhan sedang mendeklarasikan Diri-Nya bahwa tidak ada Allah lain selain Dia! Allah memberitahukan akhir dari segala sesuatu dari mulanya, dan Dia akan menggenapi semua rencana dan kehendak-Nya! Tidak ada yang dapat menghadang, menunda, bahkan membatalkan!

Saya ingat seorang hamba Tuhan yang luar biasa diurapi pernah mengatakan dia membaca buku selalu awal dan akhirnya bukan karena yang lain karena hamba Tuhan ini tidak mau terombang-ambing dengan segala hal yang akan dibacanya dalam halaman tengah buku itu! Haha, saya sangat bersyukur dan terkagum, bagaimana seringkali secara manusia kita atau lebih spesifiknya saya selalu sulit mengerti akan apa yang Bapa sedang lakukan, seakan-akan semua janji Tuhan seperti jauh daripada kenyataan yang sedang saya alami. Tetapi membaca ayat Firman Tuhan di dalam Yesaya 46:9-10 ini benar-benar menguatkan saya, sekaligus menegur, bahwa Dia adalah Allah Alfa dan Omega, Dia adalah Penulis Ceritanya,Dia adalah tidak pernah gagal, Dia tidak pernah lalai, Dia adalah Allah yang Amen!

Tiba-tiba Firman Tuhan dalam Amsal 3:5 berbunyi keras dalam hati saya, “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.”(TB) , “Trust in the Lord with all your heart, and do not rely on your own understanding.”(NET)

Seringkali tanpa sadar kita bergantung pada kemampuan kita, kemampuan berpikir, kemampuan melihat, kemampuan finansial dll, itu membuat kita seringkali gagal dalam melihat dan bersandar penuh kepada Tuhan kita! Mari memasuki era dimana banyak orang memprediksi tentang dunia yang gelap ini, kita terus memandang dan bersandar kepada Dia saja, maka Allah akan membuat hati kita tenang dan iman kita terus bertumbuh, karena tidak ada Allah seperti Dia yang selalu menggenapi apa yang Dia janjikan!

Saya berdoa supaya kita terus bersandar kepada Tuhan dan memiliki pengertian serta iman yang kuat!

Tuhan Yesus memberkati! (PR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar