Kamis, 17 Desember 2020

Jangan mencari pesan, tetapi cari Pribadi Tuhan!

 Shallom saudara2 yg terkasih di dalam Tuhan Yesus, dan juga semua rekan2 sekerja di dalam ladang pelayanan Allah, kiranya damai sejahtera yang melampaui akal itu ada atas kita semua dimanapun kita berada! Haleluya!


Hari ini saya akan sharing tentang bagaimana kita harus lebih ingin bertemu dengan Tuhan, dari pada sekedar hanya mencari pesan, atau pengurapan daripada-Nya!!
Banyak orang selalu pengen mengerti apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.. biasanya supaya tahu antisipasinya, baik itu hal yang akan datang ini positif maupun negatif.. tahu bagaimana harus bersikap yang terbaik..
Baru saja ketika saya pulang dari sekolah teologi saya malam ini, setibanya saya di rumah, saya langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri (tentu, karena ini masa pandemi, hehe) tiba2 Roh kudus seperti ingat kan, supaya jangan saya (kita) hanya ingin mencari petunjuk, arahan atau pesan dan pengurapan saja ketika kita berdoa..

Firman Tuhan ingatkan pada

Yohanes 16:13 (TB)  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. 


Pada ayat ini Tuhan Yesus memberikan penghiburan akan datangnya Penolong buat kita, Pribadi itu akan memberitahukan kepada kita apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang, tetapi didahuluinya kalimat pernyataan ini dengan suatu ajakan untuk kita taat kepada Penolong ini, dengan hidup dalam kebenaran yang diarahkan oleh-Nya!
Kata memimpin ini dalam bahasa aslinya adalah "Hodegeo" yang bisa berarti menjadi guru untuk mengajari kita jalan yang harus kita tempuh.. saya percaya bahwa Tuhan menebus kita dari dosa bukannya untuk memberikan "Sorga" itu saja kepada kita yang percaya pada-Nya, tetapi lebih dari pada itu, Allah Rindu memulihkan hubungan kita dengan Dia!

Yohanes 15:13-16 (TB)  Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.
Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.
Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Disini ditegaskan benar bahwa Tuhan ingin kita menjadi sahabat-Nya! Itu kenapa pesan diberikan kepada kita, rahasia-rahasia itu diceritakan pada kita, bahkan seperti seorang sahabat!
Kemarin rabu 16 desember 2020, keluarga kita (Kingdom Family Network) mengadakan rosh chodesh, kita percaya di bulan baru ini (bulan Dan) "adalah waktu penting bulan kesepuluh, dimana kita memasuki "musim dingin" tapi disaat yang bersamaan puncak-puncak gunung akan kelihatan, dan memulai kembali masa 40 hari musim "masa persidangan" dimana Tuhan mau memutuskan dan melakukan agenda-agenda Ilahi."

Justru disaat musim dingin inilah saya menangkap, merasa, Tuhan akan memberitahukan kepada kita banyak rahasia-rahasia, blueprint ilahi untuk bangsa ini bahkan bangsa-bangsa! Seakan-akan Dia akan menceritakan isi hati-Nya kepada kita yang Dia cintai!

Itu kenapa saya mengajak kita semua, untuk merendahkan diri, membuka mata, hati, telinga kita lebar-lebar, untuk bisa mendengarkan isi hati Tuhan tentang masa yang akan datang, bukan sebagai orang yang mencari pesan dan pengurapan saja! Tetapi lebih dalam secara hubungan dengan Tuhan! Dari hati kepada hati! Seperti Bapa dan anak! Seperti sahabat dengan sahabat!

Mari sebelum kita menutup tahun 2020 ini, kita memasuki hubungan yang lebih intim dengan Dia yang adalah Bapa, Sahabat, dan Raja kita! Haleluya!
Semoga ini bisa memberkati kita semua, membawa kita lebih kuat untuk mengakhiri 2020 tahun yang penuh dengan kejutan ini!
Gbu all!

Salam penuh dengan kasih, Priambodo Adi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar