Kamis, 05 Maret 2015

gravitasi ilahi

baca: Yakobus 4:4-5
"Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.." (Yakobus 4:4)

pernahkah kita melihat pesawat terbang berhenti diatas udara? tentu tidak! karena bila pesawat itu berhenti maka gravitasi bumi akan menarik pesawat tsb kebawah dan membuat pesawat itu hancur berkeping2..

dunia ini memiliki gravitasi yang begitu kuat, sehingga kita wajib utk tidak mengikutinya.. yang kita semua harus sadari dalam dunia ini hanya ada 2 Kerajaan bila kita tidak semakin dekat dengan Allah maka kita sebenarnya sedang menjauhinya.. tidak ada tempat ditengah2 dalam menjalani hidup ini! mari bangun pasukan Allah!
banyak orang berkata kita harus menjadi sama dengan dunia supaya bs menyelamatkan dan menjangkau (bahasa rohani yang tidak rohani) jiwa2.. memang kita harus berkumpul dengan orang2 didunia utk menyelamatakan mereka, bukan menjadi orang aneh, tapi Yesus bekumpul dengan orang2 berdosa (penjahat, pelacur dll) tapi tidak menurunkan nilai sehingga mengikuti gaya hidup mereka!

kita harus bedakan antara menjadi garam dan menurunkan standart nilai kebenaran!
kita harus melepaskan hal2 yg membuat kita tdk bs merasakan gravitasi ilahi Tuhan itu, misal sinetron, k-pop, dll, supaya kita bs semakin dekat dengan Tuhan.. sekali lagi saya tegaskan, bukan berarti jd orang aneh, tp tidak perlu terikat pada hal2 dunia..

roma 12:2 berkata kita haru berubah, supaya bs mengerti kehendak Allah dalam hidup kita, dan bs menyalurkan kasih Bapa itu kepada dunia ini..
graviasi bumi menarik kiita kebawah, semakin menjauh dr Tuhan, tapi gravitasi ilahi dari surga membuat kita semakin dekat dengan Dia..

pertanyaannya, apakah kita sedang mendekat kepada Tuhan atau semakin menjauh dariNya?
mari menanggalkan hal2 dunia supaya semakin kita bs merasakan gravitasi ilahi tsb!

Yesus Tuhan!
GBU :)
(PR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar