Minggu, 01 Maret 2015

belajar menyembah #1 ----> Passion!

baca: Mazmur 30:1-13 ; 2 Samuel 6:1-23

"Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita.." (Maz 30:12)

"Ketika tabut TUHAN itu masuk ke kota Daud, maka Mikhal, anak perempuan Saul, menjenguk dari jendela, lalu melihat raja Daud meloncat-loncat serta menari-nari di hadapan TUHAN. Sebab itu ia memandang rendah Daud dalam hatinya.." (2 Sam 6:16)

kawan2 God seeker, hari ini kita belajar tentang hal2 yang harus kita perhatikan ketika kita menyembah Tuhan..
benar bahwa dalam pujian penyembahan itu terdapat kuasa, kekuatan, pemulihan, mujizat, keberanian, ketenangan dll..
hari ini kita belajar bahwa menyembah itu harus menggunakan PASSION, ya! Gairah akan menyembah Tuhan harus ada..
survey membuktikan bahwa ketika kita melihat seseorang/hal yang membuat kita senang maka pupil mata akan membesar ( http://www.wedaran.com/14961/penyebab-pupil-melebar-dan-membesar/ )
dan kita akan sangat bersemangat sekali.. ini dinamakan gairah!

pernahkah kita melihat sepakbola, atau bermain PS tapi tanpa boleh suara? atau kita melihat film yang kita sukai tanpa boleh bersuara? pasti ada hal yang kurang!
karena emosi kita tdk tersalurkan dengan benar..

Daud adalah tokoh yang luar biasa, walaupun dia adalah seorang raja, seorang yang cool, keren, gagah perkasa, tapi di balik itu semua, dia adalah orang yang sangat tidak jaim (jaga image) ketika menyembah Tuhan.. bahkan dikata di baca kita ttg dia menari2, di sepanjang jalan menuju yerusalem! wow! bukankah itu bukan hal yang lazim bagi seorang raja?? tapi karena cinta nya pada Allah dia melkukan ini semua!
adalah tidak mungkin kita menyembah Tuhan tanpa emosi dan passion, karena ketika kita sudah bertemu dengan pribadi yang sangat kita cintai itu (tentu saja karena Dia terlebih dahulu mencintai kita) maka kita akan bersemgat ketika menymbah Dia!

bersoar-sorai, menari, bermazmur adlah ekspresi kita dalam menyembah Dia yang luar biasa kita cintai..
mari belajar apa adanya ketika menyembah Tuhan (Lukas 18:17), siapa yang haus akan di puaskan, yang lapar akan dikenyangkan, yang mencari akan mendapat! sejauh apa rindu dan cinta kita akan Dia, maka akan mempengaruhi cara kita menyembah Dia!

mari temui Tuhan kita dengan gairah yang menyala2,maka kuasaNya akan kita dapatkan..
GBU :)

(PR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar