Kamis, 12 Maret 2015

Surat Kristus

baca: 1 korintus 3:1-4
"Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia.." (ayat3)

hari ini kita belajar bagaimana orang bs membaca hidup kita dan merasakan kasih Bapa melalui kita..

terkadang kita terburu-buru utk ingin menjadi surat Kristus dan ini supaya orang lain dapat diselamatkan, itu adalah tujuan mulia! tapi mari kita belajar, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan..

1. apa yang tertulis dalam hidup kita? apakah kita hanya kertas kosong yang tidak ada tulisan tentang cinta Tuhan dan kasihNya? kita harus pastikan dahulu mengalami KASIH BAPA sehingga kita bs membagi/orang bs membaca kasih itu dan menjadi berubah..
kita tdk bs paksa orang untuk membaca kertas kosong, krn memang tdk ada tulisannya, banyak orang ingin menjadi berkat/membagi kasih tapi ingat tanpa MENGALAMI dahulu KASIH BAPA dan menikmati kasih Bapa itu kita tdk mungkin konsisten dalam menulis kertas hidup kita tentang kasihNya.. bs saja ksih itu hanya sebentar, tergantung keadaan kita... baru mood yang akan ada tulisan kasihNya, kalo ga mood gada tulisan apa2, jd hanya seperti orang dunia kebanyakan yang "KOSONG"
dalam hal ini yang harus kita lakukan adlah MENERIMA dan MENIKMATI kasih Bapa sebanyak2nya, supaya tulisan pada kertas hidup kita penuh dengan kasih sehingga orang leluasa membaca, menikmati, dan bertransformasi ketika bersentuhan atau melihat hidup kita!

2. hidup kita ada tulisannya tapi bukan surat Kristus tentang kasihNya, kelemah-lembutanNya, sukacitaNya, damai sejahteraNya.. tapi tulisan yang penuh dengan dosa, amarah, fitnah, kecemburuan, kejahatan, semua yng bukan KINGDOM?
bagaimana kita bs dibaca orang ketika masih banyak hal2 yang kotor dan tidak jelas kita lakukan, lewat sosial media, lewat tingkahlaku, lewat perkataan, lewat banyak hal yang tdk sesuai dengan kehendak Tuhan?
kalau kita masih berguml dengan hal ini, yang harus kita lakukan adalah "BERTOBAT" dan MAU BERUBAH.. sehingga kertas hidup kita akan menjadi putih dan mulai dapat diisi cerita2 Tuhan yang besar dan dasyat itu!

mari membenahi diri kita supaya kita dapat menjadi Surat Kristus yang terbuka dan banyak orang akan membaca dan mengalami Kasih Bapa lewat hidup kita!
Yesus Tuhan!

GBU (PR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar